[simple_crumbs root="Home" /]
“Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat”
- Ibrani 10:24-25

Semua manusia yang diciptakan menurut gambar Allah (Kejadian 1:27) pada dasarnya memiliki kebutuhan be-relasi, baik dengan Allah (sang pencipta) maupun dengan manusia-manusia yang lain. Manusia memiliki keinginan untuk diperhatikan dan dikasihi. Melalui anugrah dan pertolongan Tuhan, kita seharusnya saling memperhatikan, mengasihi dan menolong orang-orang yang diberikan Tuhan di dalam hidup kita.

Demikian juga dengan komunitas di gereja yakni perhatian dan kasih antara jemaat Tuhan, baik itu anggota gereja, mereka yang berkunjung ke gereja dan orang-orang yang baru pertama kali hadir di gereja. Ini adalah salah satu jalan bagi gereja untuk bergerak maju, yaitu saling memperhatikan, mengingatkan dan mengasihi di antara jemaat Tuhan. Ini juga merupakan salah satu cara gereja memperkenalkan Tuhan kepada dunia, mengabarkan Injil dan memuliakan nama Tuhan.

Di GRII Sydney, di samping setiap jemaat saling memperhatikan dan mengasihi satu sama lain, ada tim yang dibentuk untuk bidang pemerhati, dan pembesukan.

Tim pemerhati GRII Sydney adalah:

  • Tim yang berjuang mengabarkan Injil dengan menyambut dan memberikan rasa welcome kepada orang-orang yang datang ke GRII Sydney, baik orang-orang yang baru pertama kali hadir dan orang-orang yang sudah bergereja di GRII Sydney.
  • Tim yang memperhatikan kebutuhan jemaat dan memberikan pertolongan bagi mereka yang membutuhkan.

Untuk memudahkan pendekatan dan relasi satu dengan yang lain, orang-orang di dalam tim pemerhati terdiri dari kelompok senior, keluarga, pekerja dan pemuda. Selain kelompok umur dan kegiatan, di dalam tim pemerhati juga ada kelompok bahasa (Indonesian, English dan Chinese).

Di samping menyambut, memperhatikan dan menolong jemaat, beberapa hal berikut merupakan pelayanan yang dijalankan di tim pemerhati:

BERDOA
Mendoakan jemaat baik yang pertama kali datang ke gereja maupun mereka yang hadir setiap minggu di gereja. Mendoakan pokok-pokok doa yang dikumpulkan dari jemaat dan mereka yang pertama kali hadir di gereja.

FOLLOW UP
Setiap orang yang baru pertama kali hadir di gereja akan diberikan form data diri untuk dilengkapi. Selain form, juga diberikan traktat dan details jadwal kebaktian/persekutuan gereja.
Sistem follow up dan monitoring dibedakan dalam kriteria kelompok senior, keluarga, pekerja dan pemuda.

PEMBESUKAN
Anggota gereja yang membutuhkan pembesukan, bisa menghubungi tim pembesukan.

Alamat

556 - 558 Botany Road, Alexandria, NSW, 2015
sekretariat@griisydney.org
0404242433
0430930175

Social Media

Facebook GRII Sydney Instagram GRII Sydney Twitter GRII Sydney

^